Microsoft ternyata telah mengubah rencananya untuk membunuh Microsoft Paint, seperti yang sebelumnya telah diberitakan. Aplikasi pengolah grafis tersebut masih akan tetap hidup, namun dengan rumah yang berbeda.

PAI 2507201704

Sebelumnya Microsoft menulis bahwa Paint tidak akan dikembangkan lagi dan kemungkinan akan dihapus dalam rilis mendatang. Namun laman dukungan tersebut kemudian diubah, dan mereka menyebut bahwa Paint akan tetap ada di Windows Store.

Selain itu, menurut perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat tersebut, fitur utama Paint akan disatukan ke dalam Paint 3D yang baru, demikian dari The Verge, pada Selasa 25 Juli 2017.

“Hari ini kami telah melihat dukungan dan nostalgia yang luar biasa mengenai Microsoft Paint. Microsoft Paint akan tetap ada di sini, namun dalam waktu dekat akan mempunyai rumah baru, di dalam Windows Store di mana akan tersedia secara gratis,” tulis GM of 3D Microsoft, Megan Saunders.

ayam

Menurut Saunders, nostalgia besar-besaran tersebut terjadi karena Paint adalah bagian yang tidak tergantikan dari Windows sejak versi pertamanya yang muncul pada tahun 1985. Paint mendapat pembaruan besar-besaran di saat Windows 7 meluncur, di mana aplikasi tersebut mempunyai tampilan antarmuka baru yang lebih simpel.

Advertisements