Daley Blind, bek serba bisa Manchester United, saat ini sedang fokus bersama tim untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim kompetisi 2017-2018 di Amerika Serikat.

Padahal, masa depan Daley Blind saat ini tengah tidak menentu.

BLD 2107201704

Kondisi ini disebabkan oleh status kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini bersama Manchester United. Durasi kesepakatan kerja pemain asal Belanda tersebut hanya tersisa satu tahun lagi.

Meskipun demikian, Daley Blind lebih memilih untuk fokus membantu tim meraih kesuksesan pada musim 2017-2018. Segala sesuatu tentang masa depannya bersama kubu Old Trafford dia serahkan kepada pihak klub.

“Saya saat ini masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun lagi dan saat ini saya sangat senang berada di Man United. Saya telah memainkan banyak pertandingan dan sangat menantikan pertandingan di musim yang baru,” ucap Blind kepada Pro Soccer Talk.

“Mengenai masalah kontrak saya di Manchester United, saya tidak bisa mengatakan apa pun saat ini. Anda harus bertanya hal ini kepada direksi dan pihak klub, walaupun tentu saja siapa pemain yang tidak ingin bertahan di Manchester United?” tuturnya.

Sepanjang musim 2016-2017, Blind mendapat kepercayaan dari Manajer Jose Mourinho untuk tampil dalam 23 pertandingan Premier League yang 20 di antaranya ia lakoni sebagai starter.

Jumlah ini termasuk jumlah yang tinggi jika dibandingkan dengan bek-bek Setan Merah lainnya dan Daley Blind hanya kalah dari Eric Bailly (25 laga).

Daley Blind didatangkan Man United dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2014-2015.

Pemain yang dapat menjalankan tugas di beberapa posisi seperti bek sayap, bek tengah, dan gelandang bertahan itu didatangkan dengan harga 14 juta pounds atau sekitar Rp 242 miliar.

ayam

Jika kontrak ini tidak segera diperpanjang Manchester United, Daley Blind dapat bebas berkomuniasi dan memilih klub lain di Januari 2018 dan hengkang dari Old Trafford secara cuma-cuma pada akhir musim 2017-2018.

Advertisements