Hubungan seks bagi pasturi merupakan hal yang tidak boleh dilarang karena hubungan seks merupakan kewajiban bagi setiap pasangan yang berkeluarga. Namun bagaimana jika pasangan kita sedang hamil?. Sebagaian pasangan beranggapan bahwa hamil dapat membuat gerakan pada saat berhubungan seks menjadi terbatas, namun bukan berarti anda harus berhenti berhubungan seks dengan pasangan anda. Perlu untuk anda ketahui bahwa banyak manfaat melakukan hubungan seks bersama pasangan anda selama hamil. Salah satunya adalah nelakukan hubungan seks sampai orgasme akan membuat tubuh anda dan pasangan rileks dan mengatasi berbagai rasa tidak nyaman lain yang dialami selama kehamilan seperti; otot-otot yang kaku, mual-muntah, hingga perasaan mudah marah atau kesal.

Hamil 27042017
Namun ada sebagian wanita hamil yang merasa risih jika berhubungan seks dengan suami di saat kehamilan, Anda dapat melakukan masturbasi sebagai alternatif lain dari berhubungan seks. Mungkin anda tidak pernah menyangka bahwa masturbasi, khususnya saat sedang hamil merupakan ide yang menarik. Perlu untuk diketahui wanita hamil bahwa masturbasi merupakan salah satu sarana untuk relaksasi diri, khusunya bagi anda yang merasa tidak nyaman dengan keadaan tubuh anda saat hamil. Umumnya saat istri sedang mengandung, tidak sedikit suami yang menghindari berhubungan seks dengan pasangannya karena mereka memikirkan masa depan calon bayinya. Padahal, melakukan seks memiliki manfaat tersendiri dalam masa kehamilan.
Berikut ini beberapa manfaat lain melakukan seks selama hamil, yaitu:
  1. Menghilangkan rasa stress
    Pada umumnya wanita yang sedang hamil sering merasa pusing akibat stress. Cara untuk menghilangkan rasa stress ketika anda sedang hamil yaitu dengan melakukan hubungan seks dengan pasangan anda. Karena melakukan hubungan seks dapat melepaskann ketegangan fisik dan mental yang ditimbulkan oleh kehamilan.
  2. Meningkatkan keintiman dengan suami
    Pada saat istri sedang hamil kemesraan akan sedikit berkurang karena suami lebih cenderung memperhatikan kehamilannya.Dengan melakukan seks dapat meningkatkan keintiman antara anda berdua.
  3. Kejutan payudara
    Jika saat masa kehamilan melakukan hubungan seks, ukuran payudara akan jauh lebih besar yang tidak hanya membawa kebahagiaan pada diri sendiri saja, tetapi juga membawa kebahagiaan bagi pasangan anda. Bila anda ingin meningkatkan intensitas intim anda, anda dapat menggunakan maternity bra yang seksi dan nyaman untuk tubuh anda.
  4. Afirmasi
    Pada saat seperti ini (masa kehamilan) sangat penting melakukan hubungan seks, kerena dengan melakukan hubungan seks dapat meyakinkan kembali pasangan anda, bahwa dirinya tetap merupakan bagian penting bagi pasangannya.
Maka dari itu hamil bukan berarti hubungan seks kamu dan pasangan tidak dapat dilakukan. Tetapi harusnya saat kehamilan dapat membuat urusan ranjang menjadi lebih hangat. Jadi anggapan bahwa kehamilan dapat menyebabkan ranjang menjadi dingin itu salah besar, malah dengan melakukan hubungan seks selama hamil dapat memberikan sensasi tersendiri.
Advertisements